Cara Daftar BPJS Kesehatan Online Mandiri

cara daftar bpjs kesehatan online

KOTAGANDRUNG.com – Bagi Calon Peserta BPJS Kesehatan Mandiri yang ingin mendaftar saat ini tidak perlu bingung lagi. Karena cara daftar BPJS kesehatan online mandiri semakin mudah. Sehingga masyarakat dapat mendapatkan jaminan kesehatan saat berobat.

BPJS Mandiri adalah jaminan kesehatan yang iuran bulanannya tidak didukung atau dibiayai secara mandiri oleh pemerintah. Seperti dikutip dari situs BPJS Kesehatan, peserta BPJS Kesehatan terbagi menjadi dua kategori, yakni BPJS PBI (Penerima Bantuan Iuran) dan non-PBI.

Mereka yang tidak terdaftar dalam PBI harus membayar biaya sendiri. Sedangkan peserta PBI adalah untuk masyarakat miskin, yang biaya bulanannya ditanggung oleh pemerintah.

Bagi Anda yang ingin mendaftar BPJS secara online dan offline, simak cara daftarnya di sini:

BACA JUGA : Cara Membuat KTP Lengkap Dengan Syarat-Syaratnya

Syarat Pendaftaran BPJS

Cara mendaftar BPJS Kesehatan mandiri secara online tidak serumit yang dibayangkan. Anda hanya perlu menyiapkan dokumen yang dibutuhkan.

Dikutip dari situs resmi BPJS Kesehatan, persyaratan dokumen dapat bervariasi tergantung pada jenis pekerjaan Anda. Syarat-syarat untuk mengajukan BPJS secara online antara lain :

  • Kartu Keluarga (KK)
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • NPWP
  • Nomor telepon
  • Rekening Tabungan (BNI, BRI atau Mandiri)
  • Foto dengan ukuran maksimal 50 KB
  • Alamat email yag aktif

Cara Daftar BPJS Kesehatan

Bagi anda yang tidak ingin menunggu antrian panjang di kantor BPJS Kesehatan, Anda bisa melakukan pendaftaran BPJS secara online. Selain praktis, mendaftar secara online Anda akan lebih menghemat waktu.

Ada dua cara untuk mendaftar, yaitu mendaftar melalui aplikasi Android dan melalui situs resmi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.